Mencetak Ratusan Dolar Dari Menjual Logo Di LogoGround

Mencetak Ratusan Dolar Dari Menjual Logo Di LogoGround

Mencetak Ratusan Dolar Dari Menjual Logo Di LogoGround

Hai kawan, pada artikel kali ini saya akan sedikit menulis tentang tempat atau website untuk menjual karya design logo yang dihargai dengan ratusan dolar. Situs ini sangat saya rekomendasikan untuk anda yang sekarang sedang bekerja menjadi seorang freelancer designer. 


Didalam marketplace atau website ini, anda hanya tinggal mengupload logo anda. Tak perlu melakukan tender, brifing, atau meeting revisi berulang-ulang hehehehe.


Situs ini bernama LogoGround. Sebuah marketplace logo berjangkauan internasional yang memudahkan freelancer design logo untuk menjual logonya dan memudahkan perusahaan atau seseorang yang ingin membeli logo sesuai keinginannya sekaligus cepat pengerjaannya.


Pada saat ini, LogoGround telah menyediakan lebih dari 80.000 logo yang siap jual dari para designer di seluruh dunia. 


Bagi kalian yang seorang design grafis, berjualan logo di marketplace ini sangatlah menguntungkan. Disamping menjangkau berbagai macam pembeli di banyak negara, harga minimal logo yang dapat kalian jual di marketplace ini adalah 150 USD atau sekital 2 juta rupiah/logo yang terjual.


Baca Juga : Cara Membuat Design Logo Bisnis Sendiri


Rata-rata designer menjual logonya dengan kisaran harga 350 - 500 USD. Eist !! jangan terburu-buru dulu ya kawan, karena di situs ini juga banyak sekali logo dengan harga diatas 500 USD. Bahkan menurut riwayat pemantauan, logo dengan harga tertinggi yang dijual di marketplace ini adalah sebesar 3.000 USD atau sekitar 44 juta rupiah.


Wah keliahatannya menarik sekali ya untuk sahabat designer yang pada saat ini sedang kebingungan mencari klien.

Mencetak Ratusan Dolar Dari Menjual Logo Di LogoGround

Cara Berjualan Logo di LogoGround

Untuk bisa berjualan logo di situs LogoGround ini yang harus kawan-kawan lakukan adalah mendaftar sebagai penjual di situs resminya. Kemudian kawan-kawan harus menyiapkan logo yang siap upload dan tentunya berkualitas.


Setelah kalian mengupload logo disitus ini, staff LogoGround akan mereview logo yang kawan upload. Proses review untuk menentukan apakah logo kalian diterima atau tidak akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 24 jam. Dalam waktu sesingkat itu, kawan-kawan bisa mengetahui hasil review logo yang diupload.


Wah ternyata logonya harus melalui tahap pemeriksaan ya, tenang kawan. Kalian tidak perlu cemas, karena saya akan memberitahukan kepada kawan-kawan semua Persyaratan Upload Logo di LogoGround. Kira-kira apa aja ya?? hmbbbbb yuk kita simak poin-poin berikut ini:

  1. Logo yang kalian upload harus asli atau tidak plagiat, artinya anda tidak mendapatkannya dari karya orang lain atau bahkan mendownloadnya dari internet.
  2. Jika logo yang akan kalian upload dapat ditemukan di tempat lain yang ada di internet, kawan-kawan harus menghapusnya terlebih dahulu ya. Karena pihak LogoGround akan memeriksa hal ini, jika logo kalian ditemukan di situs lain, maka secara otomatis logo kawan akan di tolak.
  3. Logo kalian tidak pernah digunakan sebagai template di situs lain seperti (freepik, dribbble, dll)
  4. Gambar pratinjau atau preview dari logo kawan-kawan harus berukuran 600x400 pixel. Menyimpan file preview dengan opsi "Simpan Untuk Web" merupakan hal yang disarankan oleh staff LogoGround.
  5. File vektor, atau file mentah dari logo kalian harus berformat EPS atau SVG
  6. Background yang solid, atau gradient halus. Jika kalian menggunakan tekstur maka kemungkinan bisa ditolak
  7. Background yang bersih dari watermark.
  8. Menggunakan margin sekitar 20% dari area logo
  9. Berfokus pada logo bukan teks. Jika kawan-kawan menggunakan teks, maka teks itu harus berupa placeholder nama perusahaan, brand, atau tagline. dan text ini tidak boleh mendominasi design.
  10. Lebih disarankan menggunakan CMYK

Sistem Komisi Jual Logo di LogoGround

Mencetak Ratusan Dolar Dari Menjual Logo Di LogoGround


Cusss, setelah kita membahas bagaimana kita mengupload logo kita, selanjutnya yang akan kita bahas adalah hal yang sangat penting, yaitu Komisi. Jika logo kalian sudah berhasil terjual melalui LogoGround, maka kawan-kawan akan memberikan hasil penjualan tersebut sesuai dengan skema komisi yang diberikan oleh situs ini.


Saat logo kawan-kawan terjual dan kawan-kawan telah melakukan sedikit revisi yang diminta oleh pembeli, kalian akan mendapatkan 90% dari harga yang kalian pasang. 10% dari dana pembelian akan diambil oleh LogoGround.


Kalian bisa menggunakan Paypal untuk sarana pembayarannya, dengan menggunakan paypal anda akan dibayar langsung dengan mudah oleh situs LogoGround ini, tapi ingat ya kawan! Ketika anda menggunakan paypal, maka anda akan dikenai potongan sebesar kurang lebih 3,5%.


Cukup sekian dulu ya kawan. Semoga bermanfaat